Raker, Ansor Jenu Angkat Tema Tolak Kerusakan untuk Kemaslahatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - 'Menolak Kerusakan dan Mengambil Kemaslahtan' menjadi tema besar rapat kerja (Raker) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Jenu, Kabupaten Tuban. Raker yang digelar bersamaan dengan pengukuhan Satkoryon Banser Jenu ini digelar di MI Falahiyah Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Minggu (20/1/2019).

Ketua PAC Ansor Jenu, Syahri mengatakan dengan Raker ini diharapkan dalam kepengurusan dua tahun ke depan kader Ansor Jenu bisa berkualitas dan mandiri. Sehingga menurut dia, pengkaderan di tingkat bawah harus ditingkatkan melalui program kerja yang tepat sasaran sesuai AD/ART Gerakan Pemuda Ansor. 

"Dalam satu tahun pertama kita fokus pada kegiatan peningkatan kualitas kader Ansor dan Banser," kata Syahri kepada blokTuban.com, Minggu siang. 

Selain itu pihaknya bertekad mengaktifkan kegiatan Ansor berbasis Ranting atau desa. Sehingga kegiatan dapat mengena sampai tingkatan paling bawah. 

"Sesuai temanya yang kita ambil dari kaidah ushul fiqih ini, semoga kegiatan Ansor ke depan akan mengena sampai pada titik gressroot," pungkasnya. 

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com kegiatan Raker ini turut dihadiri stakeholder kecamatan Jenu dari jajaran Forkopimka dan tokoh masyarakat.  Selain itu jajaran Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor juga turut hadir. [rof/col]