Peringatan Dini Cuaca Buruk di Jatim, Bagaimana dengan Tuban?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jawa Timur (Jatim). Peringatan itu berlaku mulai hari ini, Rabu (16/1/2019) hingga Jum'at (18/9/2019).

Dikutip dari Instagram BMKG Tuban, hujan dari intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi di beberapa Kabupaten/Kota di Jatim dalam beberapa hari ke depan, kecuali Tuban. Kendati begitu, pihak BMKG Tuban meminta masyarakat selalu waspada  terhadap fenomena akibat cuaca buruk.

"Kami harap masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap fenomena akibat cuaca buruk tersebut," pinta BMKG Tuban seperti yang dituliskan di akun resmi Instagram @BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Rabu (16/1/2019).

Pada Kamis (17/1/2019) besok, BMKG memghimbau masyarakat yang ada di Batu, Malang, Sidoarjo, Kediri, Pasuruan, Mojokerto, Bondowoso, Jombang, Nganjuk, Surabaya, dan Probolinggo untuk waspada. Sebab, di daerah tersebut berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari.

Pada Jum'at (18/1/2019) hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang, sore, dan malam berpotensi terjadi di Batu, Magetan, Malang, Sidoarjo, Kediri, Pasuruan, Mojokerto, Bawean, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Ponorogo, Situbondo, dan Trenggalek.

"Selalu pantau informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]