Jembatan Sementara Kumpulrejo Hampir Rampung, Ini Tanggapan Warga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jembatan di atas sungai Kedungkaloh, Dusun Tuwiwiyan, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan ambruk beberapa waktu lalu. Untuk menyediakan akses sementara bagi warga dan petani setempat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban membuat jembatan semi permanen.

Pantauan blokTuban.com, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bangilan dengan Tambakboyo itu pembangunannya hampir mencapai 100 persen. Kondisi ini tentunya mendapat sambutan positif bagi masyarakat.

"Alhamdulillah jembatannya hampir selesai, kalau kita lihat tinggal pembenahan sedikit," kata salah satu perangkat desa Kumpulrejo, Sukirno, Selasa (15/10/2019).

Ditambahkan Sukirno, jembatan dengan panjang sekitar 20 meter ini bisa dilalui kendaraan roda dua hingga tiga. Kendati begitu, masyarakat setempat terutama petani mengaku sudah diuntungkan.

"Masyarakat sangat senang sekali tentunya, akses ke sawah sudah bisa dilalui," imbuh tokoh masyarakat setempat Nardi.

Diketahui sebelumnya, podasi bangunan jembatan penghubung Kecamatan Bangilan dan Tambakboyo tersebut di sisi selatan mengalami runtuh ke dalam aliran sungai. Hal itu diduga akibat tergerus oleh arus air yang meningkat.

Di utara sungai terdapat hektaran ladang jagung yang tiga bulan lagi memasuki panen. Selain itu, juga ada beberapa hektar sawah petani yang memasuki masa tanam. [rof/rom]

jembatan-tb1