Jemaah Haji Tuban Bisa Dijemput di Dua Tempat, Ini Syaratnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Tuban menyatakan penjemputan jemaah haji dapat dilakukan di dua tempat. Lokasi pertama di lapangan Kompi Senapan C Tuaban, di Jalan Sunan Kalijaga, Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban dan lokasi kedua di Asrama Haji Surabaya, Jalan Manyar Kertoadi No.1, Klampis Ngasem, Sukolilo, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Para jemaah haji asal Tuban akan tiba di Surabaya pada Senin dan Selasa (10-11/9/2018) mendatang. Mereka terdiri dari kloter 42, 43, dan 44. Semuanya akan landing di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Umi Kulsum ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, pemberitahuan sudah di kirim melalui Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Tuban.

"Informasi jadwal dan lokasi penjemputan jemaah haji asal Tuban sudah kita berikan ke KUA mulai hari ini, untuk diteruskan ke keluarga jemaah," terang Umi Kulsum kepada blokTuban.com, Kamis (23/8/2018).

Bagi keluarga yang akan menjemput di lapangan Kompi Senapan C Tuban, diharapkan menggunakan ID card. Sedangkan untuk mobil penjemput diwajibkan memakai stiker yang sudah dibagikan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Tuban.

Kemudian apabila ada keluarga yang ingin menjemput di asrama haji Sukolilo Surabaya diharapkan melapor ke seksi PHU Kemenag Tuban terlebih dahulu. "Laporan paling lambat, Jum'at (31/8/2018) pekan depan," pungkasnya.[rof/col]