Semarak Agustus, Gerak Jalan Kecamatan Rengel Sapa Masyarakat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Semarak momen kemerdekaan terus bergulir. Aneka jenis kegiatan dan lomba banyak digelar di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Kecamatan Rengel ini misalnya.

Salah satu dari rangakaian kegiatan Agustusan oleh ‎pemerintah Kecamatan Rengel, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) kecamatan menggelerak lomba gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum.

Dari titik lokasi pemberangkatan di Lapangan Jetis, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, lebih dari 100 regu gerak jalan SMA-umum diberangkatkan sekitar pukul 13.30 WIB.

"Mulai start di lapangan Jetis. Nanti lewat Desa Kanor, kemudian Sawahan, menuju Rengel, dan finish di Kantor Kecamatan Rengel," ujar Tri Joko Purnomo selaku Penanggung Jawab lomba gerak jalan, Selasa (21/8/2018).

‎‎Lebih detailnya lagi, sambung Tri Joko, ratusan regu peserta lomba gerak jalan akan menempuh jarak sekitar 7,6 kilo meter pada rute start kemudian, ke selatan melintasi Desa Kanor, menyusuri jalanan temulus. Peserta akan berjalan dan berbaris sesuai ketentuan penilai poin Peraturan Baris Berbaris (PBB), terus melintasi Desa Sawahan hingga ke Dusun Karangtengah, Desa Rengel sampai akhir finish.

Kendati rute yang ditetapkan oleh panitia ialah jalanan desa, pengguna jalan maupun masyarakat umum yang berada disekitar Kecamatan Rengel pun tumpah ruah disepanjang rute di atas.

"Alhamdulillah, antusias peserta dan penonton terus meningkat. Semoga terus lancar, dan sukses untuk agenda selanjutnya," tandasnya. [Feb/ito]