Gali Bibit Atlit, Gelar Turnamen Voli Antarklub

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Penggalian bibit atlit dilakukan sejak dini. Dalam rangka hari Bhayangkara ke-72 tahun ini, Paguyuban Bola Voli Tuban Bumi wali menggelar turnamen bola voli antarklub memperebutkan piala Kapolres Tuban. Turnamen dipusatkan di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban sampai 1 Juli mendatang.

‘’Turnamen ini untuk silaturrahmi antarklub voli di Tuban sekaligus untuk persiapan ajang porprov dan porkab Tuban. Agar visi kita sama,’’ ujar Ketua Penyelenggara Ratna Juwita Sari Kamis (28/6/2018).

Ratna menyebutkan, turnamen itu diikuti oleh 40 peserta yang merupakan klub yang berasal dari 20 kecamatan di Tuban. Dari jumlah 40 klub itu, sebanyak 24 klub voli putra dan 16 klub putri. Diharapkan, dari turnamen itu muncul atlit-atlit voli berbakat dari Tuban.

Ketua PBVSI Tuban sekaligus Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono hadir langsung dan membuka turnamen tersebut. Dia berharap, turnamen itu menjadikan olahraga di Tuban semakin maju, khususnya voli. Karena itu, dia meminta agar seluruh peserta bertanding dengan sportif.

Pembukaan turnamen ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Kapolres didampingi Ketua DPRD Tuban M.Miyadi, Wakil Bupati Noor Nahar Hussein dan perwakilan KONI. Di sela-sela pembukaan turnamen Kapolres selaku ketua PBVSI Tuban juga mengukuhkan Paguyuban Bola Voli Tuban Bumi Wali. Ketua Paguyuban adalah Ratna Juwita Sari.[ono]