Regrouping, Ini Perubahan Susunannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kick-off Liga 3 Putaran Nasional pada babak pendahuluan 1 akan segera digulirkan. Namun ada beberapa tim yang haknya untuk mengikuti kompetisi dicabut, lantaran tidak ikut piala Indonesia 2018.

Sesuai surat yang diterima Persatu, manager tim, Fahmi Fikroni menuturkan, ada perubahan susunan grup Liga 3 Nasional. Hal itu otomatis berakibat ada perubahan klub yang tergabung satu grup dengan Persatu.

"Ada tiga klub yang dicabut haknya, antara lain Persih Tembilahan, PPSM Magelang dan Sragen United," terang Gus Roni, sapaan akrabnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, untuk menjaga fairness dan jumlah pertandingan pada masing-masing grup, perlu dilakukan re-grouping Liga 3 Putaran Nasional babak pendahuluan 1. Tentunya, dengan mempertimbangkan faktor geografis.

Diketahui sebelumnya, Persatu Tuban, tergabung dalam grup 4 dalam musim ini. Di grup ini, Laskar Ronggolawe bersama tim asal Jawa Tengah yang terdiri dari PPSM Magelang, Persiba Bantul, Sragen United, dan Persipur Purwodadi.

"Hasil re-grouping yang terbaru, Persatu satu grup dengan Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, dan Persijap Jepara," ulas Gus Roni panjang lebar.

Informasi lain yang berhasil dihimpun wartawan media ini, kickoff akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2018. Jadwal Pertandingan lengkap akan disampaikan kepada klub peserta segera. [rof/col]