Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Kartar Kenduruan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan masyarakat Kenduruan, Kabupaten Tuban mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan Karang Taruna (Kartar) setempat, Sabtu (23/6/2018). Sejak pagi, mereka mulai membanjiri lokasi start dan finish yang berpusat di lapangan 'Bhakti' Kecamatan Kenduruan.

Ketua Karang Taruna Kenduruan, Khumaidi Sholeh mengatakan, hingga pagi ini 5.000 kupon sudah habis terjual. Hal itu menunjukkan meriahnya acara yang digelar setelah lebaran hari raya ini.

"Sekitar 5.000 tiket telah terjual, warga cukup antusias," kata Khumaidi, Sabtu (23/6/2018).

Bagi peserta jalan sehat yang 'bejo' bisa membawa pulang hadiah menarik, mulai dari alat elektronik, sepeda gunung, motor dan juga hewan ternak. Acara ini semakin meriah dengan adanya hiburan eleckton.

"Selain jalan sehat, juga sambil sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, semoga dapat mengurangi angka golput," beber pria yang juga menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan tersebut.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, masyarakat memadati lapangan yang berada di barat kantor Kecamatan Kenduruant. Tak hanya dihadiri anggota Karang Taruna se-Kecamatan Kenduruan saja, namun juga dihadiri pengurus se-Kabupaten Tuban dan juga penyelenggara pemilukada. [rof/rom]