Distribusi Logistik Mecapai 80 Persen
Reporter: Mochamad Nur Rofiq 
 
blokTuban.com - Mendekati lebaran, pendistribusian logistik Pilkada Jawa Timur (Jatim) terus dikebut. Hingga saat ini, pihak Komisioner KPU Tuban, Nur Hakim mengklaim pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mencapai angka capaian 80 persen. 
 
"Prosentase pengiriman sampai saat ini sudah 80 persen, dan semoga sampul serta kekurangan logistik yang lain segera kita terima biar bisa lebih cepat," kata Komisioner KPU Tuban, Divisi Umum dan Logistik itu, Selasa (12/6/2018).
 
Pihaknya menjelaskan, logistik dari Propinsi yang diterimakan antara lain, perlengkapan TPS seperti bantalan, alat coblos, kotak, bilik, dan ATK. Sesuai rencana hari ini ada tambahan C6.
 
Saat ditanya hambatan, pihaknya menyebut di Tuban hampir tidak ada. Hanya saja, ada kekurangan logistik, itupun dari Propinsi yang belum klir. 
 
"Namun menurut jadwal tanggal 13 Juni besok, mestinya sudah harus diterima masing-masing KPU Kabupaten atau Kota secara lengkap," sergah pria humanis itu. 
 
Ia kembali menegaskan, terkait distribusi ke semua pelosok daerah, tidak ada yang menyulitkan. Sehingga logistik sampai ke dua puluh kecamatan dengan aman.
 
"Alhamdulillah untuk Tuban tidak ada daerah yang tergolong sulit transportasinya, jadi semua aman," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]