Kapolres Tuban: Uji Coba Jembatan Widang Dilakukan Besok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran pejabat Polres Tuban, kembali melakukan pengecekan dan jembatan Widang-Babat yang ambruk pada (17/4/2018) lalu. Pengecekan tersebut dalam rangka untuk memastikan persiapan jembatan menjelang uji coba getaran yang akan dilakukan besok, Senin (4/6/2018).

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan persiapan jembatan widang-Babat untuk diuji coba getaran, sebelum nantinya dibuka untuk jalur mudik.

"Bisa kita lihat jembatan yang kemarin roboh sekarang sudah siap, tinggal dilakukan finishing-finishing seperti pembersihan dan pengecatan," kata Kapolres Tuban, Minggu (3/6/2018).

Menurut Kapolres, uji coba getaran jembatan akan dilakukan besok. Kemudian pada tanggal (5/6/2018) tepatnya dibuka untuk arus mudik. Di antaranya yang boleh melintas seperti kendaraan bus yang beratnya maksimal 13 ton.

"H-10 dipastikan sudah dibuka untuk jalur mudik," tambah Kapolres.

Diketahui, pengerjaan jembatan yang mempunyai panjang 260 meter tersebut sudah hampir selesai dan ditargetkan H-10 sebelum lebaran proses pengerjaan sudah kelar. [hud/col]