Asyiknya, Ngabuburit Sambil Mancing di Sendang Kuwon

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kecamatan Rengel yang memiliki banyak spot wisata sumber air dan pemandian rupanya juga banyak digunakan untuk santai menunggu waktu Azan Maghrib.

Seperti yang terlihat di salah satu sumber air atau sering disebut sendang di Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel. Anak-anak, pemuda, dan orang dewasa banyak mengulurkan senar pancing mereka ke dasar sendang yang teduh, sejuk, serta banyak terdapat ikan-ikannya.

Pemuda setempat, Imam ketika dijumpai blokTuban.com saat memancing mengatakan, setiap sore ada banyak warga sekitar yang memancing di sana. Meskipun sekadar mengail ikan kecil, tapi hal tersebut bisa dinikmati sembari ngabuburit.

"Banyak yang mancing. Warga sekitar sini, anak-anak juga ramai setiap hari ke sini," katanya.

Untuk mendapat ikan-ikan air tawar, seperti ikan sepat, ikan mujair, dan ikan lele kecil, warga di sana sering menggunakan umpan lumut yang diperoleh dari sekitar sendang.

Selain memancing, tak sedikit juga warga yang bersantai menikmati pemandangan sore hari, mandi dan berenang bebas di sumbar mata air yang luas itu.  

"Asyik saja. Apalagi ini pas bulan puasa, bisa menikmati waktu dan ngabuburit sekalian di sini," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/col]