Dandim Tuban Beri Motivasi Prajurit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menunjang tugas di masing-masing wilayah, guna mendukung tugas pokok satuan, Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf. Nur Wicahyanto memberikan motivasi dan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada prajurit.

Kegiatan tersebut disampaikan oleh Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Lapangan Makodim setempat, yang diikuti oleh seluruh anggota Militer/ASN serta Kasdim, Para Pasi, dan para Danramil.

"Sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan. Dalam menghadapi situasi yang berkembang harus turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya," terang Dandim Tuban, Senin (8/1/2018).

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan ASN untuk selalu membantu segala kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut menurutnya, pahami lagi tugas dan peran Satkorwil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan. Serta timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan.

"Dengan banyaknya Medsos, kita harus selalu memperhatikan perkembangan anak, jangan sampai terpengaruh hal negatif," tambahnya. [hud/rom]