Optimalkan Pemain Lokal, Bangilan FC Targetkan Perempat Final

Repprter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Camat Bangilan, Moch Maftuchin Riza mematok target Bangilan FC masuk perempat final Bupati Cup III 2017. Target tersebut dicetuskan dengan alasan Bangilan lebih memaksimalkan pemain lokal.

"Kita tidak ambil pemain asing. Semoga bisa masuk perempat final," ujar Camat usai melaunching tim Bangilan FC, Jum'at siang (8/12/2017).

Calon lawan awal yang dihadapi Bangilan FC adalah tim dari Montong. Laga akan digelar secara netral di lapangan Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Sabtu sore nanti (9/12/2017).

Mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Widang itu menjelaskan, dipilihnya pemain lokal, lantaran ingin mencari bakat anak daerah untuk dimaksimalkan. Sebab, sejak dulu menurut catatan dia, Bangilan menyimpan bibit unggul di dunia sepak bola.

"Menurut data yang kita miliki, sejak dulu pesepakbola dari Bangilan cukup banyak, namun belum dimaksimalkan. Harapannya di ajang dua tahunan ini mudah-mudahan bisa jaya," tukas Camat.

Sementara itu, Kapten kesebelasan Bangilan FC, Hajir Alhaddar mengaku optimis melewati laga perdana nanti sore. Sebab, menurut dia, komposisi pemain telah maksimal dan pihaknya yakin mampu meraih tiga poin.

"Terkait kesiapan Insyaallah sudah 100 persen, kita akan main kompak dan yakin bisa menang," tutur pemain bernomor punggung 13 itu. [rof/ito]