Meski Harga Sapi Naik, Pembeli Sapi Luar Tuban Berdatangan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hewan Korban, Sapi mulai diburu masyarakat menjelang pelaksanaan Idul Adha yang tinggal menghitung hari. Masyarakat luar Tuban mulai tampak memadati pasar hewan yang berada di kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Mereka pada umumnya mencari sapi di pasar tersebut untuk dikorbankan pada jumat depan. Pembeli itupun datang dari kabupaten tetangga seperti Lamongan dan Gresik.

Salah seorang pembeli, asal Kecamatan Brondong, Lamongan, Kaeri (55) mengatakan, mendekati hari raya idul adha ini memang bagi yang berkepentingan membeli hewan korban sedapatnya. Bisa membeli di pasar hewan lokal ataupun diluar wilayah.

"Kalau saya sekarang membeli di pasar hewan Tuban, karena sedang membutuhkan sapi," ujarnya kepad blokTuban.com, Rabu (30/8/2017)

Dia mengungkapkan, saat ini harga sapi mengalami kenaikan dibanding hari biasa. Jika pada hari biasa sapi hanya berkisar 10 juta, kini bisa mencapai 12,5 juta. Namun demikian, haarga tersebut masih tergolong wajar, karena waktunya Idul Adha jadi naik harganya.

"Meski harganya naik karena kita butuh ya kita beli," ungkapnya.

Sementara itu, pembeli lain asal Panceng, Gresik, Sujai juga mengatakan hal senada. Memang dirinya kai ini mencari sapi d pasar hewan tuban karena kebutuhan untuk berkorban.

"Karena butuh maka saya mencari di sini, harganya mengalami kenaikan dibanding hari biasa," pungkasnya.[nok/ito]