Pengunjung Puas, Arungi Sungai Banyulangsih 3 Kilometer

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pengunjung atau wisatawan Arung Sungai Banyulangsih, yang berada di Desa Boto, Kecamatan Semanding puas atas keindahan alam di sepanjang perjalanan saat menyusuri sungai.

Sungai sepanjang 3 Kilometer itu mampu membuat terpesona Pengunjung yang datang. Selama perjalanan wisatawan dapat menikmati lintasan arung sungai, baik yang dangkal hingga dalam.

Tak pelak, terkadang perahu karet yang digunakan terdampar ke bebatuan saat terdorong oleh arus sungai. Wisatawan pun harus turun menata ulang posisi perahu karet agar bisa kembali menyusuri sungai.

Seorang pengunjung, Maya Listiani mengatakan, sangat menikmati Wisata arung sungai Banyulangsih. Sungai ini mempunyai lintasan yang cukup menyenangkan, karena ada bagian sungai yang dangkal dan juga dalam.

Maya mengungkapkan, pesona arung sungai ini tentu dapat memikat pengunjung yang datang. Karena selain kedangkalan dan kedalaman yang dimiliki, juga ada arus yang memacu adrenalin.

"Asik wisata arung sungai, ditambah arus sungai yang bisa dibilang cukup deras, mau coba nanti kedepannya," ujarnya perempuan asal Singgahan tersebut kepada blokTuban.com, Minggu (14/5/2017)

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Nadia menyatakan, bahwa wisata arung sungai ini sangat asik sekali untuk dicoba.

Selama perjalanan, gadis yang masih kelas 4 itu sangat menikmati keseruannya. Bahkan, Nadia mengaku sudah empat kali berwisata arung sungai Banyulangsih.

"Sudah empat kali menikmati arung sungai Banyulangsih dengan menggunakan perahu karet. Asik untuk mengisi liburan dan tidak bosan," pungkasnya.[nok/ito]