Mbah Gaul Meninggal Dunia, Bantuan Masih Terus Mengalir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski Tarmani atau yang kerap disapa Mbah Gaul (64) warga asal Dusun Gendong, Desa Margorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, yang menderita Tumor Rongga Mulut telah meninggal dunia di RSUD dr. R. Koesma Tuban pada sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (7/2/2017).

Namun donasi bantuan untuk Mbah Gaul terus mengalir. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Koordinator Penggalangan Dana untuk Mbah Gaul, Ari Megantara yang mengatakan, meski Mbah Gaul sudah meninggal dunia sebelum waktu subuh tadi, namun hingga sekitar pukul 10.00 WIB pagi, masih ada donatur yang mendonasikan bantuan untuk Mbah Gaul.

"Hingga sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi masih ada yang mendonasikan bantuan, tapi kami atas nama panitia pada pukul 10.00 WIB mengakhiri penggalangan dana untuk Mbah Gaul," jelasnya.

Masih kata Ari sapaan akrab Ari Megantara, sebelum donasi bantuan diakhiri, pagi ini sudah hampir 1 juta bantuan yang masuk melalui rekening maupun secara langsung.

"Kalau dibulatkan, untuk penggalangan dana yang kemarin dan hari ini sebelum ditutup, donasi bantuan yang masuk hampir sampai 5 juta," tambah Ari.

Diketahui, sebelum meninggal dunia Tarmani atau Mbah Gaul sendiri sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban selama tiga hari. [hud/rom]