Usai Isi BBM, Motor CB Terbakar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nahas dialami Briza Tubliatu Gusni (22), warga Dusun Gampeng RT.02/RW.04 Desa Parangbatu Kecamatan Parengan, Tuban, Jawa Timur. Sebab, motor miliknya hangus terbakar setelah mengisi bahan bakar di Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Senin (6/2/2017).

Penyebab kebakaran sepeda motor Honda CB Nopol S 3545 HD, diduga akibat percikan api dari kabel busi.
Beruntung, tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir sekitar jutaan rupiah.

"Dari beberapa saksi di lapangan, api muncul dari kabel busi yang menyambar bensin dari motornya," terang Kapolsek Jatirogo, AKP Kusmindar, Senin (6/2/2017).

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Polsek Jatirogo menyebutkan, kejadian bermula saat korban usai mengisi BBM di SPBU. Karena motor tidak bisa dinyalakan, korban kemudian bergeser dan mencoba menyalakan berulang-ulang di bahu jalan depan SPBU.

Di tambahkan Kapolsek, kemungkinan ada yang korsleting pada saluran kabel pada sepeda motor CB. Korsleting tersebut juga mengakibatkan busi menimbulkan percikan api dan langsung membakar saluran kabel dan sebagian bodi motor.

"Setelah api terlihat membesar, korban beserta warga menyiram kobaran api tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit kemudian," pungkasnya. [rof/rom]