Geledah 2 Blok Lapas Tak Temukan Barang Terlarang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II B Tuban menggelar razia kepada warga Binaan, Senin (6/2/2017). Razia tersebut dilakukan untuk mendeteksi potensi barang-barang terlarang yang ada di dalam bilik Narapidana.

Dalam razia tersebut, petugas menggeledah dua blok tahanan, yaitu blok pria dan blok wanita. Petugas memeriksa napi terlebih dulu sebelum menggeledah ruangannya. Satu per satu napi digeledah agar ruangan blok bisa dipastikan steril.

Tidak ditemukan barang-barang mencurigakan ataupun terlarang dalam razia tersebut, razia pun berjalan dengan lancar.

Kalapas II B Tuban, Danang Yudiawan mengatakan, razia penggeledahan ini dilakukan untuk mensterilkan Lapas dari barang-barang yang terlarang, sehingga Lapas akan tercipta kondisi yang aman dan tenang.

“Dua blok sudah digeledah, yaitu blok Pria dan Wanita, hasilnya tidak ditemukan barang-barang terlarang,” ujar Danang kepada blokTuban.com.

Mantan Kalapas Manado itu melanjutkan, razia yang dilakukan hari ini merupakan insidentil, yang artinya sewaktu-waktu bisa dilakukan atau Dadakan. Denngan demikian, maka ruang waktu bagi napi yang tidak akan longgar.

“Tidak ditemukan apapun, kita akan tetap lakukan razia guna menciptakan Lapas yang bersih,” pungkasnya. [nok/rom]