Ulang Tahun ke 43, Varia Usaha Gelar Pengobatan Gratis

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - PT Varia Usaha menggelar pengobatan gratis dan donor darah di kantor perwakilan Tuban untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43, Senin (6/2/2017).

Pengobatan gratis dilakukan di Kantor Varia Usaha yang ada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Pengobatan gratis menyasar warga ring 1 perusahaan, meliputi Desa Socorejo, Desa Karangasem,  dan Desa Purworejo yang ada di Kecamatan Jenu. Juga dilakukan di Desa Glondonggede dan Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, serta di Desa Tlogowaru yang masuk di Kecamatan Merakurak.

"Kita ingin berbagi dengan masyarakat ring 1 perusahaan, " jelas Kabiro Umum Varia Usaha, Muhammad Yunus, kepada blokTuban.com di lokasi pengobatan.

Varia Usaha menyebarkan 200 kupon gratis buat warga. Pantauan blokTuban.com, warga antusias mengikuti  pengobatan gratis dan datang secara bertahap untuk melakukan pemeriksaan.

Di waktu yang bersamaan, pegawai dan karyawan di lingkungan Varia Usaha juga melakukan donor darah. Khusus donor darah baru tahun ini diadakan di Kantor Tuban,  biasanya dilakukan di Kantor Pusat Gresik.

"(wilayah kerja) Varia Usaha sekarang ada dimana-mana, jadi kita juga melakukan bakti sosial di daerah-daerah lain," kata Yunus.

Masih dalam rangkaian HUT, Varia Usaha juga akan memberikan santunan buat 400 anak yatim. Dari jumlah itu, salah satunya akan diberikan kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Tuban.

Acara pengobatan gratis cukup menarik minat warga. Wagiran (75), warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, contohnya. Kakek Wagiran mengaku sakit rhematik, encok, dan juga gangguan penglihatan.

"Dapat obat sama suntik gratis, memang sudah tua jadi sakit-sakitan, " jelas Wagiran. [pur/col]