Sambil Ngetrail, Komunitas Trail Tuban Tanam 1000 Pohon

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komunitas Trail Tuban (KTT) memiliki agenda utama sesuai dengan namanya, yaitu ngetrail bersama anggota. Di Medan yang terjal dan berliku, mereka memacu adrenalin diatas kendaraan roda duanya untuk menaklukkan setiap rintangan jalan yang ada, atau mereka menyebutnya dengan istilah "Tanjakan".

Namun selain kegiatan utama tersebut, komunitas pecinta motor lelaki itu juga menyempatkan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan bersama para anggotanya.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Minggu (29/1/2017), Komunitas Trail Tuban dengan menggandeng Perhutani mereka melakukan penanaman pohon.

Ada 1000 pohon yang ditanam diatas lahan seluas 8 hektar di Petak 27 B kawasan Perhutani tersebut. Diantaranya terdapat jenis pohon Jati, Mahoni dan Trembesi.

"Kita melakukan penanaman bersama Perhutani, ada sekitar 1000 pohon yang kita tanam," ujar Kordinator KTT, Khoirul Ulum, kepada blokTuban.com

Menurutnya, apa yang dilakukannya bersama Perhutani adalah merupakan tanggung jawab bersama atas kelestarian alam. Sebab, KTT dalam aktifitasnya ini selalu memakai lahan hutan, jadi sudah merupakan tanggung moral apabila harus dilakukan penanaman.

"Penanaman adalah untuk kelestarian alam, selain itu tentunya nanti akan sangat bermanfaat pada anak cucu kita," pungkas Ulum. [nok/ito]