AFTER, Kumpulnya Rider Fiz R Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bagi anda pecinta motor Yamaha Fiz R di Tuban, kini terdapat sebuah komunitas yang menaungi keberadaan motor dua tak tersebut.

Association F1ZR Tuban Riders disingkat AFTER adalah wadah berkumpulnya para riders motor bebek berkecepatan tinggi di Bumi Wali.

Berawal dari kesamaan hobi, AFTER resmi dibentuk pada 4 Agustus 2016, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia. Umur AFTER yang masih sekitar lima bulan itu, membuatnya belum memiliki ketua yang memimpin jalannya komunitas tersebut, melainkan masih bergantung pada koordinator.

Sam Firdaus, koordinator AFTER bercerita, bahwa awal mula terbentuknya komunitas AFTER Tuban adalah untuk mewadahi sesama pecinta motor FizR.

"Atas dasar kesamaan hobilah, AFTER terbentuk di Tuban," terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (15/1/2017).

Pria yang akrab disapa Nyong tersebut lebih jauh menjelaskan, selama terbentuk bulan Agustus lalu hingga sekarang, komunitas ini sudah memiliki anggota yang terbilang tidak sedikit. Dari anggota resmi yang tercatat ada sebanyak 27 orang, sedangkan untuk yang belum resmi ada sekitar 60 orang.

"Cukup banyaklah anggotanya dengan waktu yang baru beberapa bulan ini, dan kita terbuka dengan Riders FizR lainnya yang belum bergabung di AFTER. Silahkan bergabung," pungkasnya. [nok/rom]