Ulang Tahun ke-2, Gladiator Ronggomania Gelar Do'a bersama

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Memasuki usia ke 2 tahun, Gladiator Ronggomania, suporter loyalis Persatu wilayah Bangilan menyelenggarkan acara Doa bersama di Tuban Selatan, tepatnya di Desa Weden Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (8/1/2017).

Memperingati ulang tahun dengan menggelar do'a di balai desa Weden itu, sebagai wujud rasa syukur dan berharap selalu bisa mengiringi perjalanan Persatu untuk mengharumkan nama Tuban di kancah persepakbolaan tanah air.

Tampak hadir dalam acara tersebut perwakilan dari masing-masing wilayah sesama suporter Ronggomania, diantaranya Ronggomania Garis keras, Kopaska atau Komando Pasukan Karak, Ronggomania Barat Kota, Ronggomania Sektor Singgahan, Ronggomania Surabaya Kota, Ronggomania Senori, Ronggomania Batas Kota Soko, Spartan, dan Ronggomania Merakurak.

Koordinator Gladiator, Trisno kepada blokTuban.com mengatakan, di usia dua tahun ini meminta semua masyarakat Tuban untuk mendoakan Gladiator, agar tetap bisa eksis mendukung Persatu di setiap laga. Selain acara Do'a bersama, kegiatan kali ini juga dalam rangka mendoakan suporter Bonek yang meninggal dunia di daerah Subang.

"Kami minta doanya, di usia Gladiator yang kedua tahun, tetap solid. Selain itu kita juga kirim Do'a buat dulur Bonek yang meninggal dunia," katanya, Minggu (8/1/2016).

Trisno menambahkan, acara semacam ini dilakukan untuk mengenalkan Persatu ke masyarakat Tuban Selatan. Selain itu tujuan utama bisa mempererat tali silaturahmi antar suporter.

Untuk itu, Trisno mengungkapkan, berharap ke depan pihak manajemen lebih solid menjalin komunikasi dengan para suporter agar bisa membawa tim kebanggaan warga Tuban juara. Karena, bagaimanapun suporter adalah komponen terpenting dalam dunia sepak bola.

"Ke depan kita minta manajemen Persatu lebih meningkatkan komunikasi dengan supporter, target tim harus jelas, dan paling penting jangan kecewakan kita karena loyalitas kami murni dari hati," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPP Ronggomania, Saifuddin Nur yang turut hadir, meminta seluruh koordinator wilayah (Korwil) Ronggomania yang hadir maupun yang tidak hadir untuk merapatkan barisan menyambut kompetisi yang akan digelar musim depan. Untuk itu, tugas bagi suporter loyal Laskar Ronggolawe tetap semangat mensupport.

"Kita akan koordinasi dengan masing-masing korwil untuk menyiapkan suporter, guna menyambut kompetisi Persatu di kancah sepak bola Indonesia level Devisi Utama musim depan," tandas Udin sapaan akrabnya.

Imbuh wakil ketua DPP Ronggomania, manajemen harus bisa memiliki target lolos babak kualifikasi grup. Untuk itu, ia menginginkan pihak manajemen mendatangkan pemain terbaik dari luar kota. Kata dia, hal itu untuk menaikan animo penonton dan motivasi pemain lokal.

"Harapan suporter bisa lolos babak kualifikasi, untuk itu kami minta pihak manajemen melibatkan semua elemen termasuk suporter," pungkasnya. [rof/ito]