SMA Migas Senori Ngebut Persiapkan UNBK 2017

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Migas Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kini tengah mengejar kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selain mempersiapkan saranan dan prasarana (Sarpras), kesiapan siswa juga menjadi prioritas.

"Dengan sisa waktu yang ada, kita persiapkan siswa untuk latihan mengerjakan soal," ungkap wakil kepala sekolah, Siswanto kepada blokTuban.com di kantornya, Sabtu (14/1/2017) kemarin.

Untuk itu, pihaknya terus menggelar simulasi pengerjaan soal UNBK untuk siswa. Simulasi tersebut tujuannya untuk membiasakan siswa mengerjakan soal UNBK sambil menanti perlengkapannya tercukupi.

"Secara pasti, persiapan kita mendekati 50 persen," Siswanto menandaskan.

Masih Siswanto, selain mempersiapkan siswa, pihaknya juga terus ngebut mempersiapkan ketersediaan sarpras guna mensukseskan UNBK 2017. Untuk persiapan itu, dijelaskan Siswanto, meliputi pemenuhan komputer, kesiapan jaringan internet, listrik, dan server. Pasalnya, sebagai syarat untuk menggelar UNBK sebuah sekolah harus memiliki jumlah komputer yang sesuai dengan jumlah siswa.

"Berbagai trobosan kita cari untuk memenuhi sarana dan prasarana guna mengikuti UNBK tahun ini," pungkasnya. [rof/rom]