Niat Perbaiki Lampu, Ibu Dua Anak Malah Tewas Kesetrum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Berniat memperbaiki lampu listrik yang rusak di dalam rumah, seorang warga RT.15/RW.05 Dusun Krajan, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tewas tersengat (kesetrum) aliran listrik.

Korban bernama Darwati (45), ibu dua anak tersebut tewas di tempat kejadian, setelah kesetrum aliran listrik hingga mengalami luka bakar di bagian tangan kirinya.

Kejadian bermula ketika korban, yang saat itu pukul 13.00 WIB Kamis (12/1/2017) siang, sedang berada di rumah sendirian dan sedang memperbaiki lampu yang rusak. Pada saat itu listrik dalam keadaan padam (Mati), namun di tengah-tengah perbaikannya tersebut listrik mendadak nyala (Hidup).

"Saat memperbaiki lampu, stop kontak tidak dimatikan dan saat mendadak listrik hidup, korban (Darwati) langsung tersetrum," ungkap saksi Tarsiyah (53), yang merupakan tetangga korban.

Sementara itu, Kapolsek Montong AKP Rukimin membenarkan adanya orang meninggal dunia karena tersengat aliran listrik, ia mengaku, setelah mendapatkan laporan, anggotanya bersama tim medis Puskesmas Montong langsung melakukan identifikasi.

"Pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," terang Kapolsek Montong.

Setelah dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian dan tim medis, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk
dimakamkan. [hud/rom]

 kesetrum