Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jajaran Polsek Jenu, meringkus tiga anak yang masih di bawah umur. Diduga ketiganya terlibat pembobolan dua almari berisi buku-buku pelajaran di SDN Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo menjelaskan, satu anak yang ditangkap baru berusia 15 tahun, dan dua anak lainnya baru berusia 14 tahun. Mereka berasal dari salah satu desa yang ada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Petugas menangkap setelah mendapat laporan dari penjaga sekolah dan melakukan penyelidikan," jelas Yani, Selasa (3/12/2016).

Kasus pencurian itu sebenarnya terjadi pada hari Jumat (30/12/2016) kemarin. Pihak sekolah mengetahui dua lemari berisi beberapa macam buku paket pelajaran sekolah raib. Dua almari yang dipergunakan untuk menyimpannya dibobol orang. Kerugian yang ditanggung lembaga pendidikan itu akibat kehilangan buku paket  sekitar Rp2 juta.

Pihak sekolah langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jenu. Petugas yang menerima laporan bertindak cepat dengan mendatangi TKP, dan juga memeriksa sejumlah saksi. Seorang saksi mengaku mengetahui ada remaja di lokasi ketika waktu kejadian berlangsung.

"Akhirnya setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan barang bukti, ketiga tersangka langsung kita amankan," kata Yani. [pur/ito]