Dihentikan Paksa Gerombolan Remaja, Sopir Minta Bantuan Polisi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang sopir mobil Pick Up dengan Nopol H 1225, Handoyo (45), asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mendadak menghentikan laju kendaraannya di hadapan petugas Polsek Jenu, Kabupaten Tuban.

Sopir tersebut mengadukan perlakuan sejumlah remaja dan pemuda yang menghentikan kendaraannya ketika perjalanan dari Gresik menuju Tuban.

"Kendaraan yang dia kemudikan dihentikan sejumlah anak punk ketika lewat di jalur utara, tepatnya di wilayah perbatasan antara Tuban dan Lamongan," jelas Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo, kepada blokTuban.com, Sabtu (31/12/2016).

Sopir itu tidak berani menolak, sehingga terpaksa menuruti kemauan kelompok remaja itu untuk mengantarkan ke wisata pasir pantai putih, di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Namun sebelum sampai di lokasi, dia melihat ada petugas Polsek Jenu dan langsung menghentikan kendaraan guna meminta tolong menurunkan anak-anak di bak belakang mobil.

"Kita langsung turunkan mereka dan lakukan pembinaan," jelas Yani.

Ada 8 laki-laki dan 2 perempuan yang ikut dalam rombongan. Lima diantaranya masih anak dibawah umur. Mereka berasal dari Kabupaten Tuban dan Kabupaten Rembang.

"Sudah kita pulangkan masing-masing ke rumah orang tuanya supaya tidak berkumpul dan bertemu lagi," kata Yani. [pur/rom]