Revitalisasi Pasar Jatirogo Selesai, Kios Siap Ditempati

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Revitalisasi pasar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Kecamatan Jatirogo mencapai 100 persen. Pekerjaan yang sudah dimulai sejak Agustus 2016 lalu oleh PT Subur Jaya Prima, sudah selesai tinggal ditempati.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, renovasi pasar yang menelan dana Rp 5,7 miliar itu telah sempurna dengan bangunan dan warna barunya. Diketahui sebelumnya, dana renovasi pasar milik Pemkab Tuban itu diambilkan dari anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) dari pos Kementrian Perdagangan.

"Target pembangunan sudah mencapai 100 persen," terang Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperpar Tuban, Bhismo Setyo Adji, kepada blokTuban.com, Senin (21/11/2016).

Lanjut Bhismo, sapaan akrabnya, setelah ini, dalam waktu dekat para pemilik kios akan dikumpulkan untuk persiapan penempatan. Mereka akan diberi wawasan oleh dinas agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan supaya dimanfaatkan dengan baik.

"Insyaallah minggu depan para pedagang akan kita kumpulkan untuk persiapan penempatan kiosnya," kata Bhismo.

Dengan revitalisasi Pasar Jatirogo, Bhismo berharap para pedagang bisa ikut membantu merawat bangunan baru pasar Jatirogo. Selain itu, pedagang harus bisa menjaga kerapian dan kebersihan pasar.[rof/ito]