Desa Kemlaten Tetapkan Nama Cakades Besok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Penetapan nama calon dan pengundian nomer urut Calon Kepala Desa (Cakades) Kemlaten, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban pada Pilkades serentak 2016 akan diselenggarakan besok.

Seperti halnya dalam jadwal yang telah ditentukan, penetapan nama calon Kepala Desa dan pengundian nomer urut diselenggarakan antara (3/11/2016) hingga (7/11/2016).

"Sehubungan dengan adanya pergantian PJ Kepala Desa, sehingga kami mencari waktu senggang untuk menetapkan calon Kades Kemlaten," ungkap Sukarno Ketua Panitia Pilkades Desa Kemlaten, Kecamatan Perengan kepada blokTuban.com, Sabtu (5/11/2016).

Sebelumnya, pada tahapan pengumuman pendaftaran terdapat dua nama bakal calon dan setelah dilakukan verifikasi pada tahapan penelitian administrasi, kedua calon telah memenuhi syarat dan akan ditetapkan besok.

"Kedua nama calon yang telah memenuhi syarat dalam penelitian administrasi bakal calon adalah 1, Jati Kesowo 2, Ahmad Farid Fergiawan," ujar Sukarno.

Diketahui, pada Pilkades Desa Kemlaten ini terdapat 746 Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang terdiri dari dua dusun, Dusun Kemlaten dan Dusun Sendang Agung. [hud/rom]