Bupati Imbau Dinas Terkait Evaluasi Penataan Kabel

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Seperti kata pepatah, nasi telah menjadi bubur. Kelalaian oknum panitia penyelenggara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke empat yang memakan korban tidak bisa diubah kembali. Menanggapi hal demikian, Bupati Tuban, Fathul Huda mengimbau agar dinas terkait mengevaluasi penataan kabel guna menghindari jatuhnya korban lain.

Diberitakan sebelumnya peristiwa nahas merenggut nyawa atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis Iqbal Ridho Novian (18) tersetrum aliran listrik, Jumat lalu (28/10/2016). Perjalanan laki-laki asal Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban ini telah terhenti, dia menjadi korban atas keabaian penyelenggaran lantaran minimnya jaminan keselamatan atlet Porkab di kali ke empat ini.

Orang nomor satu di Tuban tersebut menegaskan pada dinas terkait, untuk memperhatikan ihwal yang berpotensi mengancam keselamatan nyawa. Salah satunya, listrik bertegangan tinggi harus diperhatikan betul.

"Dinas terkait harus mengevaluasi khususnya di tempat umum. Seperti yang saya baca di media sosial, penataan kabel di alun-alun sekiranya perlu diperbaiki," tuturnya di kegiatan do'a tujuh hari Iqbal, Rabu (2/11/2016)

lebih lanjut, pria yang juga seorang pengusaha tersebut mengatakan ajang dwi tahunan yang berujung maut menjadi peringatan bagi segenap pihak penyelenggara. Antisipasi harus dilakukan dan hal yang tidak diinginkan seperti yang menimpa Iqbal tidak terulang kembali.[dwi/ito]