Kecelakaan Beruntun, Kades Banjarworo Dilarikan ke Rumah Sakit

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nasib nahas dialami Kepala Desa (Kades) Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Pasalnya, Kades bernama Sumarmo, harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Aisiyah Bojonegoro usai terlibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo turut Dusun Bahoro, Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Tuban, Senin (3/10/2016) siang.

Anggota Satlantas Polres Tuban, AIPTU Sugiono, menjelaskan, menurut saksi mata di lokasi, kecelakaan beruntun tersebut bermula ketika sepeda motor Mio Nopol S-4109-FY yang dikendarai oleh Siti Muniah (34) melaju dari arah barat ke timur. Ketika hendak membelok ke kanan, dari arah berlawanan muncul truk dengan Nopol H-1374-UG yang dikendarai oleh Tamudji (44) dengan kecepatan tinggi.

"Walaupun sudah ngerem truck tetap menabrak Motor Mio dan mengalami oleng ke kanan," ujar Sugiono, Senin (3/10/2016).

Lanjut Sugiono, setelah truk tersebut menabrak Motor Mio, sopir membanting ke arah kanan. Dengan waktu bersamaan melaju Sumarmo (Kades Banjarworo) dengan mengendarai motor Supra plat merah dengan Nopol S-4079-EP dari arah barat berkecepatan sedang.

"Karena kurang fokus (Kades, red) sehingga menabrak bak truk samping kiri," imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut Sumarmo mengalami luka-luka pada wajah, pinggang sebelah kiri, kaki kiri, patah tulang pada tangan kiri serta jari telunjuk tangan kiri. Setelah mendapat penanganan medis di Puskesmas Bangilan korban kini harus dirujuk ke Bojonegoro.

Sedangkan Siti Muniah mengalami luka-luka pada wajah, kaki kanan, kaki kiri, dan pinggang sebelah kiri yang kemudian korban dirawat medis di Puskesmas Bangilan.

"Tidak ada korban nyawa, kini ketiga kendaraan diamankan di Mapolsek Bangilan, guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.[rof/col]