Puluhan Santri Ponpes Ash-Shomadiyah Ramaikan Lomba

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 berbagai perlombaan pun diselenggarakan diberbagai tempat mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) hingga tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Tidak mau kalah dengan perlombaan yang diselenggarakan diberbagai tempat, Pondok Pesantren (Ponpes) Ash-shomadiyah yang berada di Kelurahan Kingking, Kecamatan/ Kabupaten Tuban turut menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti puluhan santri putra dan putri dari Komplek lor, Komplek Kidul dan Komplek Timur ponpes Ash-Shomadiyah.

Dengan Tema 'Santri Dalam Menjaga Semangat NKRI' puluhan santri nampak semangat dan antusias untuk berpartisipasi mengikuti setiap perlombaan yang diselenggarakan di halaman Ponpes Ash-Shomadiyah tersebut.

"Lomba Santri ini dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan rangkaian acara bermacam-macam perlombaan diantaranya lomba makan krupuk, gigit koin, pecahkan balon, merias dengan mata tertutup dan lomba bola voli tirai," terang Muhammad Gufron selaku Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Santri.

Lanjut Gufron sapaan akrabnya, disamping perlombaan yang sifatnya untuk menghibur, panitia perlombaan santri ponpes Ash-Shomadiyah juga tidak melewatkan perlombaan yang bersifat mendidik para santri untuk berprestasi yakni lomba cerdas cermat.

"Lomba cerdas cermat sebagai lomba pamungkas, yang diselenggarakan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai," pungkasnya.[hud/ito]