Resto - Cafe Baca, Suasana Cafe dan Perpustakaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Suasana Cafe yang juga didukung dengan fasilitas penunjang belajar berupa perpustakaan yang berada di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang diresmikan Minggu (7/8/2016), diharapkan oleh semua pihak bisa meningkatkan tingkat pembelajaran kepada pelajar, remaja maupun pemuda di Kecamatan Montong.

Kafe satu-satunya di Kecamatan Montong atau bahkan di Kabupaten Tuban ini terinspirasi dari cafe-cafe yang telah ada yang hanya ditunjang dengan wifi, sehingga pemilik cafe ini bisa mempunyai inisiatif untuk membuat suasana dan tempat cafe yang nyaman dan berbeda.

"Untuk meningkatkan tingkat pembelajaran, saya berinisiatif membuat cafe dengan suasana berbeda, karena kebanyakan cafe-cafe sekarang dilengkapi dengan wifi sehingga hobi membaca semakin ditinggalkan," ujar Pemilik Resto - Cafe Baca 'i & i' Iing Lutfiana.

Cafe yang terdiri dari dua lantai tersebut di desaign dengan bagus, agar para pengunjung merasa nyaman dan bisa belajar dengan fasilitas yang disediakan. Dari pantauan blokTuban.com lantai bawah merupakan tempat untuk makan maupun memesan berbagai minuman seperti halnya cafe yang lain.

Dan dilantai dua tempat dimana beradanya perpustakaan untuk para pengunjung, sementara ini perpustakaan ada sekitar 700 buku, dan 100 buku sumbangan dari teman-teman pemilik cafe yang terdiri dari berbagai macam buku diantaranya novel, puisi, dan lain sebagainya.

"Perpustakaan berada dilantai dua, sementara ada sekitar 700 buku yang disediakan," tambah pemilik cafe. [hud/ito]