Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Keindahan adalah bentuk keajaiban ciptaan Tuhan yang tak henti – hentinya membuat kita takjub. Soal keindahan, Tuban adalah tempat dengan begitu banyak keindahan dan mungkin bisa dikatakan bahwa Tuban adalah gudang dari surga dunia di Jawa Timur. Begitu banyak pemandangan indah di Tuban, mulai dari pemandangan pantai, pemandangan gunung, dan pemandangan laut yang semakin menegaskan potensi alam Tuban yang luar biasa. 
 
Pada kesempatan kali ini bT sapaan akrab blokTuban.com akan mencoba berbagi mengenai pemandangan – pemandangan indah khas Bumi Wali di Gunung Purung, Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
 
Yang pertama, blokers bisa hunting foto. Sebab, destinasi wisata yang satu ini cukup ramai dikunjungi muda-mudi untuk mengabadikan gambar dirinya dengan berselfie ria. Itung –itung buat oleh-oleh, daripada merusak ekosistem dengan mengambil bunga, batu, ataupun yang lain.
 
“Pemandangannya spektakuler. Cocok buat foto-foto,” ungkap salah satu pengunjung. Nurin, (24) kepada blokTuban.com.
 
Yang kedua, blokers juga bisa olah raga pastinya. Baik hanya jalan santai maupun cycling alias gowes. Medannya cukup menantang. Tebing yang lumayan tinggi sekitar 10 meter dengan melewati jalan bebatuan, cocok dech buat offroad.
 
“Gowes ke Gunung Purung itu asyik. Sudah banyak kok yang main kesini,” kata Al- Iza, Cycler, jebolan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini.
 
Nah itu dia blokers beberapa hal yang bisa jadi referensi saat mau berkunjung ke gunung purung. Tentunya masih banyak hal yang bisa blokers lakuan nantinya. Blokers juga bisa lho ikut merawat alam di sekitar Gunung Purung, misalkan tanam pohon, bersih desa, atau mungkin berbagi pada masyarakat sekitar. Pokoknya yang positif-positif aja lah.[rof/col]