Lonjakkan Pengunjung Wisata Terjadi Akhir Pekan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Lonjakkan wisatawan dalam rangka libur lebaran diprediksi terjadi pada akhir pekan ini, yang jatuh pada hari, Sabtu (9/7/2016) hingga besok Minggu (10/7/2016).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Tempat Rekreasi Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Heru Trijatmika mengatakan, puncak lonjakkan pengunjung lokasi wisata terutama yang ada di sekitaran Tuban mulai terjadi hari ini. Liburan yang relatif pendek diakui Heru sebagai salah satu penyebabnya.

"Sebab pada Senin mendatang (11/7/2016), segala aktivitas sekolah dan kerja sudah dimulai kembali," kata Heru, kepada blokTuban.com, Sabtu (9/7/2016).

Paningkatan sejumlah pengunjung di Tuban nampak pada beberapa lokasi wisata. Seperti pada sekitaran Tuban kota, diantaranya Pemandian Bektiharjo, Goa Akbar, Pantai Boom dan Wisata Terminal Kambang Putih dan beberapa lokasi wisata di daerah kecamatan lainnya.

Jumlah pengunjung sendiri, lanjut Heru, pada hari ini dan besok belum bisa dipastikan berapa. Tapi, pada Senin nanti baru bisa dilakukan rekapitulasi pengunjung. [dwi/rom]