Rasa Dahsyat, Sehari bisa Habiskan Enam  Karung Jagung

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelas Palang memang sudah mahsyur namanya di kalangan pecinta kuliner jajan gorengan di Kabupaten Tuban. Rasanya yang khas dengan ekstra pedasnya mampu menghipnotis pembelinya untuk kembali datang mencicipi rasanya.

Setiap harinya, Kastri (40), Penjual Pelas Palang, mampu menghabiskan sebanyak enam karung jagung yang digunakan sebagai bahan dasar pelas. Jika melihat banyaknya kebutuhan jagung yang diperlukan, maka bisa dibayangkan betapa larisnya Pelas Palang milik Kastri.

"Ya setiap harinya menghabiskan enam karung jagung ukuran 15 kilogram," terang Kastri kepada blokTuban.com.

Dia juga menyebutkan, Pembeli pelas tak hanya warga dari Tuban saja, tetapi ada juga yang dari luar kota seperti Gresik, Surabaya dan juga beberapa kota lain, biasanya untuk pembeli dari luar kota membeli pelas disaat sedang melintas ataupun ada perlu di Tuban maka akan menyempatkan mampir untuk membeli.

Dengan kebutuhan dasar jagung sebanyak enam karung maka bisa diperkirakan berapa pendapatan Kastri setiap harinya, jika harga pelas perbijinya adalah Rp500.

"Setiap harinya bisa mendapatkan sekitar 1 juta itu pendapatan kotornya, untuk hasil bersihnya belum tentu, karena terkadang juga ada kebutuhan tambahan," jelasnya. [nok/col]