Pasar Murah Bulog Diserbu Pembeli

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pasar murah bulog sudah mulai beroperasi di dua titik pasar Kabupaten Tuban, yaitu pasar Baru Tuban dan Pasar Jalan Pramuka. Kehadiran pasar murah ini untuk mengantisipasi kekurangan stok di pasar induk, selain itu pasar ini juga menyediakan harga yang sangat terjangkau.

Seperti yang terlihat di Pasar Baru Tuban, Rabu (1/6/2016), di sebuah mobil pick-up yang digunakan sebagai pasar murah bulog, tampak diserbu oleh Pembeli.

Salah seorang pembeli, Yayuk mengatakan, pasar murah bulog sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, jadi momen ini harus bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Harga yang ditetapkan bulog juga tergolong murah.

"Untuk harga minyak Rp 13 ribu per liternya dalam kemasan botol, sedangkan untuk harga gula Rp 12 ribu per kilogramnya," terang Yayuk, kepada blokTuban.com.

Sementara pembeli lain, Yadi, menyatakan sangat antusias dengan keberadaan pasar murah bulog, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Sedangkan, kata Yadi, untuk pembelian kebutuhan pokok dibatasi, tidak diperbolehkan melebihi jumlah yang sudah ditetapkan bulog.

"Hanya boleh membeli empat barang saja, tidak boleh lebih, saya membeli 2 minyak goreng dan 2 gula dengan harga 46 ribu, tidak membeli beras karena sudah habis," pungkasnya.

Diketahui, kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah bulog adalah beras, tepung terigu, minyak goreng dan gula. [nok/rom]