Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Gaji perawat saat ini memang masih dibawah kata sejahtera, sebab hingga saat masih ada yang menerima gaji sangat kecil dan jauh dari angka cukup. Bahkan hal itu membuat Pemkab harus berpikir untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga medis tersebut.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, jika masih ada perawat di Puskesmas yang mendapatkan gaji 250 ribu maka akan dilakukan kordinasi dengan Kepala Puskesmas. Kordinasi dilakukan terkait dengan kenaikan gaji tenaga medis tersebut.

"Kenaikan gaji harus dilakukan, minimal sesuai dengan gaji honorer di Pemkab yaitu 750 ribu," kata pria kelahiran rengel tersebut.

Menurutnya, dengan dinaikkannya gaji perawat maka akan meningkatkan kinerjanya dalam merawat pasien, karena jika dibandingkan dengan biaya saat belajar itu jauh sekali dari harapan. Biayanya saat kuliah mahal, jadi ya perlu dinaikkan gajinya.

"Jika kita dengar masih ada yang gajinya dibawah 750 maka akan kita panggil kepala Puskesmasnya untuk menaikkan gajinya perawat," pungkas Politisi PKB.[nok/ito]