Pantai yang Indah di Dekat Makam Sayyid Imron

Reporter; Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tak jauh dari wisata religi Sayyid Imron yang berada di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, juga ada sebuah pemandangan alam yang indah yang bisa dinikmati para peziarah, yaitu sebuah pantai Batu Boncong yang berada di pinggir makam, karena lokasi makam berada di bibir pantai.

Sebuah hamparan pantai yang indah telah siap menanti kehadiran pengunjung untuk menjamahnya, karena pantai tersebut belum diketahui oleh banyak orang. Bahkan, bagi mereka yang sudah mengetahui keberadaan pantai tersebut maka tak henti-hentinya untuk mengunjunginya sambil menikmati pesona keindahannya.

Pengunjung juga bisa melihat saat-saat di mana perahu atau kapal nelayan yang hendak berangkat mencari ikan (Berlayar). Berbondong-bondong perahu melaju bersama-sama mencari ikan dan bisa dinikmati pesonanya oleh para pengunjung baik di tepi pantai ataupun di atas bukit.

Bahkan, keindahan sunset pun bisa terlihat dipantai ini, karena posisi pantai yang bisa menatap langsung sinar matahari saat hendak tenggelam.

Seorang pengunjung, Fatoni mengatakan, bahwa pantai Batu Boncong ini sangat bagus, apalagi banyak sekali batu-batunya yang bisa digunakan untuk berfoto-foto, jadi ya tidak rugi datang di pantai ini apalagi gratis jadi tidak perlu merogoh kantong saku.

"Pesonanya indah, kita bisa melihat hamparan laut yang luas sebab ada sebuah bukit kecil juga yang bisa digunakan untuk melihat dataran yang ada di bawah," terangnya.

Sementara itu pengunjung lain juga mengatakan hal yang sama, Kasdi (28) menyatakan, pantai ini memang sangat indah meski belum banyak yang mengetahui. Bukit yang ada bisa memanjakan mata pengunjung, sebab bisa melihat hamparan laut yang luas dari ketinggian.

"Ada bebatuan pula yang bisa digunakan untuk berteduh, ataupun berfoto sembari bermain dengan percikan air laut," terangnya.

Untuk mencapai lokasi atau tempat makam Sayyid Imron ataupun pantai Batu Boncong ini maka diperlukan rute sebagai penjelas, dari sebuah jalan raya anda bisa berhenti di sebuah POM atau SPBU yang berada di Desa Boncong, kemudian anda tinggal berjalan kearah utara memasuki sebuah jalan yang terdapat pagar dan di situ anda akan melewati banyak tambak, karena memang lokasinya berada dekat dengan areal pertambakan.

Hingga sampai di ujung maka anda akan sampai di sebuah bangunan seperti musala, nah dengan anda sudah menemui musala berarti anda sudah sampai dimakam Sayyid Imron, sebab berada di areal tersebut, pantinya pun berada di samping musala ataupun makam.[nok/ito]