Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menyatakan bahwa dirinya tidak pernah dipalak oleh seorang wartawan ataupun oknum yang mengaku wartawan. Sebab, akhir-akhir ini telah banyak sekali oknum yang menggunakan profesi wartawan untuk memeras si korban, seperti yang dilakukan oleh Mutoim yang saat ini sudah dijatuhi vonis hukuman.

Pernyataan tersebut diutarakan Wabup saat dialog publik yang digelar PWI Cabang Tuban dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hut PWI ke 70 yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban.

"Saya tidak pernah dipalak, diperas ataupun ditodong oleh oknum atau wartawan seperti itu," kata pri asal Rengel.

Selanjutnya, pria yang kembali terpilih sebagai wakil bupati dua periode tersebut menjelaskan, selama ini tidak pernah ada wartawan yang menodong ataupun memerasnya lantaran di depan ruang kerjanya sudah terpasang CCTV, jadi bisa terpantau terlebih dahulu apa ini wartawan sungguhan atau jadi-jadian.

"Saya suruh ngecek ajudan terlebih dulu, jika wartawan tidak jelas maka akan saya tolak, wong memang sudah tidak jelas ngapain diladeni," pungkas Wabup.[nok/ito]