Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban telah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hut PWI ke 70 pada Rabu (6/4/2016) di Pendopo kridho Manunggal Kabupaten Tuban. Pada kegiatan yang bertajuk dialog publik tersebut PWI Tuban mengambil tema Membeda Profesionalisme Pers Dalam Rangka Upaya Mendorong Pembangunan Daerah yang Transaparan dan Akuntabel.

Ketua Cabang PWI Tuban, Pipit Wibawanto, mengatakan pada peringatan HPN dan Hut PWI ke 70 ini akan membedah profesionalisme jurnalistik, sebab seperti diketahui bersama, akhir-akhir ini banyak sekali oknum-oknum atau pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan dirinya sebagai wartawan ataupun insan pers dengan tujuan untuk memeras.

"Telah diketahui akhir-akhir ini sudah ada wartawan pemeras yang sudah divonis hukumannya, pada acara ini menjadi penting untuk di diskusikan," Ujar pria yang akrab disapa Pipit saat Sambutan.

Lanjut Pipit menjelaskan, Selain itu, kegiatan ini juga nantinya akan memberikan wawasan yang baru bagi pejabat, mahasiswa dan untuk semua para tamu undangan yang hadir dalam diskusi agar bisa mengantisipasi agar hal-hal tersebut tidak terjadi dikemudian hari.

"Acara ini dikemas dialog publik, jadi nantinya para tamu undangan yang hadir bisa saling berinteraksi dengan Narasumber agar sama-sama mengetahui," pungkas pria yang sebagai Waratwan MNC tersebut.

Diketahui dalam dialog publik tersebut yang turut menjadi pemateri adalah Wakil Bupati Tuban, Ketua PWI Jatim, Kapolres Tuban, dan Juga Pimred Radar Tuban.[nok/ito]