Rawan Laka, Polsek Bancar Pasang Imbauan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecamatan Bancar memang merupakan salah satu kecamatan yang berada di jalur pantura Tuban, yang rawan akan terjadinya kecelakaan. Kendaraan besar yang kerap kali melintas, beserta lalu lalang sepeda motor dan pengguna jalan di pemukiman padat penduduk seringkali menambah kecemasan bagi setiap orang yang mengetahuinya.

Dari kerawanan tersebut, jajaran kepolisian sektor Bancar melakukan upaya inisiatif agar warga ataupun pengguna jalan di pemukiman padat penduduk senantiasa lebih berhati-hati, dengan membuatkan imbauan peringatan berkendara.

Kapolsek Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir Raharjo mengatakan, bahwa memang jalur pantura di Kecamatan Bancar ini rawan akan kecelakaan, meskipun angka kecelakaan yang terjadi tidak begitu tinggi, namun apabila terjadi kecelakaan maka sering berakibat fatal.

"Oleh Karena itu, kita membuat imbauan hati-hati bagi masyarakat ataupun pengguna jalan," kata Basir, kepada blokTuban.com Sabtu (19/3/2016).

Basir menjelaskan, imbauan hati-hati tersebut dipasang di empat titik yang ada di Kecamatan Bancar, yaitu di dekat masjid boncong, di depan SDN Bulu Meduro, di depan TPI Bulu dan di depan Polsek, karena daerah tersebut merupakan daerah padat penduduk.

"Saya berharap tentunya dengan adanya imbauan seperti ini, bisa membuat masyarakat ataupun pengguna jalan sama-sama berhati-hati untuk menjaga keselamatan," pungkas Basir.

Diketahui, di Kecamatan Bancar yang rawan akan terjadi kecelakaan lalu lintas berada di KM 31-32, tepatnya di daerah Culi, Desa Margosuko dan juga di daerah padat penduduk seperti Bulu. [nok/rom]