Diprediksi Musim Hujan Sampai Akhir Maret

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini membuat masyarakat bertanya-tanya terkait perubahan cuaca yang kerap terjadi. Sebab, pada bulan Maret ini adalah musimnya hujan, namun sekarang sudah mulai ada cuaca panas.

Hal tersebut membuat Plt kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono menyampaikan informasi terkait cuaca pada bulan maret ini, bahwasanya telah diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa musim hujan akan terjadi hingga akhir maret ini.

"Jadi masyarakat harus tetap senantiasa waspada dan siaga, sebab hujan datangnya bisa tanpa kita duga," kata Joko sapaan akrabnya.

Joko juga menuturkan bahwasanya, masyarakat jangan lengah dahulu terkait musim panas yang sedang dirasakan akhir-akhir ini, khususnya untuk masyarakat yang berada disekitar bengawan ataupun yang ada dikawasan tanggul avur.

"Lebih baik dipastikan terlebih dahulu hingga akhir maret ini agar kita tidak was-was, jadi kita harus senantiasa tetap waspada" ujar Joko.

Diketahui bahwa hujan yang terjadi pada bulan maret ini membuat sejumlah lahan pertanian mengalami gagal panen, selain itu juga membuat infrastruktur mengalami kerusakan.[nok/ito]