Perempuan Tuban Menikah dengan "Tuhan"

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Unik bin aneh. Kantor Urusan Agama (KUA) Grabagan, Kabupaten Tuban, menikahkan Tuhan dengan seorang perempuan hari ini, Kamis (17/3/2016). Tuhan yang dimaksud adalah nama mempelai pria. Entah bagaimana ceritanya, karena pria asal Malang itu bernama Tuhan sesuai di KTP.

Tuhan adalah pria usia 56 tahun, asal Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pria yang kesehariannya bekerja di pertambangan batu kapur ini menikahi seorang perempuan, Siti Marpuah (35), warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Tuhan adalah seorang duda yang pernah menikah dua kali. Dia menjadi duda karena istri-istri sebelumnya meninggal dunia. Sementara Siti Marpuah, adalah janda tanpa anak.

"Waktu mendaftar pertama kali untuk menikah, kita juga kaget kok namanya Tuhan," jelas Kepala KUA Grabagan, Kasdikin, usai menikahkan kedua mempelai, Kamis (17/3/2016).

Pihak KUA sempat menyarankan agar pria ini mengganti nama. Tetapi mempelai pria menolak dengan alasan nama itu adalah pemberian dari orang tua.

Tidak hanya penghulu, mempelai wanita yang sekarang dinikahi awalnya juga kaget berkenalan dengan seseorang bernama Tuhan. Mereka berkenalan melalui ponsel dan memutuskan untuk menikah setelah saling mengenal.

"Kenal sudah beberapa bulan, awalnya kaget kenalan orang dengan nama Tuhan. Tapi setelah bertemu kami lantas menikah," kata Siti Marpuah, yang sekarang sudah menjadi istri Tuhan. [pur/fah]