Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mengadakan sosialisasi forum masyarakat pengurangan risiko bencana. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Montong pada Selasa (15/3/16) pagi.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono mengatakan, kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mengurangi risiko bencana yang kerap terjadi.

"Meskipun tidak bisa terhindar dari bencana, namun jika kita bisa mengurangi dampak bencana tersebut maka itu lebih baik," kata Joko sapaan akrabnya.

Selanjutnya Joko menyampaikan, bahwa dalam sosialisasi ini masyarakat ataupun hadirin yang ada juga harus berperan aktif bila terjadi tanda-tanda bencana. Misalnya, jika hujan deras sedang terjadi, maka harus segera mengecek sarana irigasi yang ada agar air hujan bisa berjalan lancar.

"Kita berharap agar masyarakat Montong ini bisa melakukan tindakan pengurangan risiko bencana, tentunya harapan ini juga sama-sama kita inginkan, " pungkasnya.

Diketahui, bahwa dalam sosialisasi forum masyarakat pengurangan risiko bencana ini menghadirkan Narasumber dari Provinsi, serta peserta yang hadir diperkirakan mencapai ratusan orang.[nok/col]