Skip to main content

Category : Peristiwa


Musdes Karangasem, Ungkit Kompensasi Dari Perusahaan

Sejumlah perangkat,lembaga dan tokoh masyrakat Desa Karangasem, Kecamatan Jenu menggelar rapat, bertempat dibalai Desa setempat, Kamis (2/2/2017). Rapat tersebut membahas tentang adanya pemberian bantuan yang tidak sampai ke desa dari Perusahaan yang bernanung di Kawasan Industri Tuban (KIT).

Suroso, Seperempat Abad Bergelut dengan Anyaman Bambu

Anyaman merupakan salah satu jenis dari berbagai macam hasta karya yang anda di Indonesia. Salah seorang yang akrab dengan pekerjaan tersebut salah satunya adalah Suroso. Pria yang lahir 59 tahun silam itu sudah seperempat abad menggeluti kreasi anyaman bambu.

Pembetulan Jembatan Menunggu Anggaran

Sejak selesai dibangun pada bulan akhir di tahun 2016, jembatan di desa Kedungharjo belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Warga masih dirundung kecemasan ketika melintas di atasnya. Sebab di sisi kanan dan kiri tiang jembatan tanahnya mudah gerak dan rawan longsor.

Rawan Longsor, Jembatan Kedungharjo Berbahaya

Hujan dengan intensitas cukup tinggi masih terus mengguyur kawasan Tuban bagian selatan. Akibatnya, debit air sungai di beberapa daerah mengalami kenaikan.

Truk Solar Terguling

Setelah 8 Jam, Truk Tangki Baru Bisa Dievakuasi

Butuh waktu yang cukup lama untuk petugas mengevakuasi truk tangki yang terguling di Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Tuban, Selasa (31/1/2017) siang kemarin.

25 Persen Lahan Padi di Sukorejo Terserang Wereng

Meski berbagai upaya untuk mengendalikan hama wereng yang menyerang tanaman padi di Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban sudah dilakukan. Namun, sekitar 25 persen lahan padi di desa tersebut masih diserang wereng, akibatnya hasil panen padi yang telah dilakukan sebagian petani mengalami penurunan.

Kendalikan Wereng, Petani di Sukorejo Lakukan Penyemprotan

Berbagai macam cara untuk mengendalikan hama wereng pada tanaman padi dilakukan oleh para petani di Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kelompok Tani di desa tersebut.

Banjir Bandang Rendam Jalan Desa Cendoro

Hujan lebat yang terjadi sore ini membuat sebagian daerah terendam banjir. Seperti halnya di Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, tepatnya jalan akses menuju Desa Pucangan terkendala akibat banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir itu pun membuat sebagian kendaraan enggan untuk menerabas jalan penghubung tersebut.