Gali Potensi Anak, Kartar Plumpang Gelar Lomba Mewarnai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pendopo Kecamatan Plumpang mendadak ramai berdesakan anak-anak memakai pakaian olahraga. Mereka bukan mau senam atau olahraga, namun akan mengikuti lomba mewarnai.

Berdasarkan penelusuran blokTuban.com menyebutkan, ratusan anak usia 5 hingga 6 tahun tersebut akan bertanding memperebutkan tropi Karang Taruna dalam ajang lomba mewarnai dalam rangka pelantikan pengurus baru Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Plumpang, Minggu (21/5/2017).

"Sebanyak 216 anak, berlomba menyalurkan bakatnya di ajang ini," ujar Ketua Kartar Plumpang, M. Anshoruddin kepada awak media blokTuban.com, Minggu (21/5/2017).

Ratusan anak tersebut berasal dari berbagai lembaga pendidikan yang tersebar di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Mereka berpartisipasi dalam rangka pelantikan pengurus masa khidmat 2017-2022.

Tujuannya, menggali potensi anak sejak dini sekaligus menyambung silaturrahim pengurus Kartar dengan lembaga pendidikan anak usia dini di wilayah setempat. Dengan harapan, dapat menghasilkan generasi penerus enerjik serta membangkitkan pemuda dan anak.

"Ini sekaligus juga momentum Harkitnas, diharapkan mulai dari usia anak-anak untuk mencintai NKRI dengan semangat Nasionalismenya," imbuhnya lagi.

Tidak hanya itu, saat perlombaan berlangsung juga tampak orang tua peserta yang memberikan dukungan langsung bagi anak-anak mereka. Keadaan itu semakin memeriahkan perlombaan yang tadinya dibuka langsung oleh Ibu Camat, Aminatul Muyassaroh.

"Diakhir lomba, peserta akan dipilih dua puluh besar semua mendapat tropi," pungkasnya. [rof/col]