Puluhan Fotografer Nasional Ikuti Lomba Foto

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Puluhan Fotografer Nasionall diundang oleh Semen Indonesia, untuk mengikuti lomba fotografi di kawasan pabrik dan kawasan pasca tambang, Kamis-Jumat (18-19/5/2017).

Kegiatan lomba fotografi bertajuk Green Industri Photohunt 2017 selama dua hari tersebut, merupakan ajang workshop dan kompetisi fotografi on the spot di kawasan pabrik. Serta sebagai sarana edukasi tentang pengelolaan kawasan pasca tambang dalam industri semen.

"Pada masa mendatang, Semen Indonesia Green Industri Photohunt diharapkan mampu menjadi cikal bakal ajang fotografi yang bergengsi dan menjadi ikon industri hijau," kata Rizkan Candra Direktur Utama SI.

Dalam perlombaan Green Industry Photohunt 2017 diikuti oleh 25 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Yang telah melewati seleksi cukup ketat dari total pendaftar sebanyak 545 orang.

Ia menambahkan, selama dua hari pelaksanaan perlombaan tersebut terdapat tiga titik yang menjadi spot foto. Yakni, Green belt Batu Kapur dan Embung, lokasi tambang dan Glory Hole Reklamasi Tambang serta Batik Uswatun di Desa Kedungrejo yang merupakan UMKM binaan SI.

Ditambahkanya, dalam perlombaan tersebut juga menghadirkan Oscar Matulloh, seorang foto jurnalis terkemuka indonesia yang lahir di Surabaya. Untuk berbagi ilmu dan pengalaman melelui workshop yang menjadi salah satu sesi dalam acara Green Industry Photohunt 2017.

Salah satu peserta Sundari mengaku kehadiran senior fotografer Antara ini menjadi salah satu penarik keikutsertaan peserta dalam ivent ini. "Selain berkompetisi sesama fitografer, saya sangat tertarik untuk melihat langsung dan menambah ilmu dari Oscar Matulloh," terang Sundari.[hud/ito]