Jalan Poros Kabupaten Diperbaiki, Berharap Masyarakat Ikut Memelihara

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ruas jalan poros Kabupaten Tuban di jalur Montong-Singgahan terus diperbaiki. Sebab, dari beberapa titik yang dijadikan jalur ekonomi masyarakat Tuban itu, terdapat kerusakan dan harus segera ditangani.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, para pekerja bekejaran dengan kendaraan agar ruas jalur ini dalam kondisi baik. Seperti yang sedang terjadi di depan Koramil Montong siang ini, Kamis (18/5/2017).

Kondisi lalu lintas tetap lancar, sebab kenderaan cukup lengang. Petugas proyek memberlakukan sistem buka tutup separuh badan jalan dengan memasang papan peringatan.

Pemiliharaan jalan berkala itu diharapkan pengguna jalan tidak diselimuti kekhawatiran saat melintas menjelang puasa dan hari raya tahun 2017. Sebab, seperti tahun-tahun sebelumnya jalur tersebut cukup ramai pada momen keduanya.

"Pemeliharaan berkala jalan poros Kabupaten ini program rutin Pemerintah Kabupaten Tuban, sebagai prioritas untuk kenyamanan pengguna jalan," terang Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (UPT-DPUPR) Kecamatan Montong, Ra'is, Kamis (18/5/2017).

Menurut mantan Kepala UPT-DPU Senori itu, penormalan jalan poros Kabupaten tersebut satu paket dengan terusan pelebaran jalan Montong-Singgahan. Untuk itu agar perekonomian berbasis masyarakat ini tetap lancar, masyarakat diharapkan ikut memelihara fasilitas umum tersebut.

"Dari hal yang kecil, masyarakat kita serukan agar tidak membuang sampah di saluran air. Sebab itu termasuk pemicu kerusakan jalan akibat luapan air ke jalan karena pendangkalan," pungkasnya. [rof/rom]