Fotografer Asal Tuban Sabet Juara 1

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah melalui persaingan dan penilaian tim juri yang begitu ketat, perlombaan Semen Indonesia Green Industry Photohunt 2017 akhirnya telah diumumkan juaranya, Jumat (19/5/2017).

Ajang perlombaan Semen Indonesia Green Industry Photohunt 2017 ini, memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Dengan jumlah peserta 25 orang yang terdiri dari fotografer nasional.

Dalam pengumuman hasil dari perlombaan tersebut, Gofur Eka Ferianto (26) asal Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadi juara satu, dan berhak membawa pulang piagam dan uang senilai 10 juta.

Saat ditemui blokTuban.com Gofur sapaan akrabnya mengaku mengambil foto berjudul masa depan semen dan lingkungan, menurutnya, komposisi dalam foto hasil jepretanya itu antara penghijauan dan pertambangan.

"Komposisi foto saya penghijauan dan tambang, kalau dipandang sekilas sangat sederhana," ungkapnya.

Masih kata Gofur, dalam fotonya tersebut menyampaikan, bahwa meski penambangan terus dilakukan. Namun SI tidak lupa untuk melakukan penghijauan.

"Semen ini bukan merugikan, melainkan dia mengeksploitasi namun juga memerhatikan lingkungan dengan melakukan penghijauan," tambahnya.[hud/ito]