Fordim Unang Adakan Journalist Class

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Forum Diskusi Mahasiswa (Fordim) Universitas Sunan Bonang membuat journalist class, Minggu (21/5/2017), hari ini. Acara itu diikuti sejumlah mahasiswa dari kampus setempat dan perwakilan dari kammpus-kampus lain di Kabupaten Tuban.

Meski sehari, kelas itu dimanfaatkan betul buat membahas dunia jurnalistik dari berbagai sisi. Mulai dari pengenalan, cara kerja jurnalis dan kantor berita, sampai di isu-isu terkini perkembangan dunia media.
 
"Sesuai tema, kami ingin bersama-sama meningkatkan paradigma kritis mahasiswa dengan menulis," kata Ketua Panitia Jurnalist Class, Nurul Aini.

Peserta yang mengikuti kelas cukup antusias. Terutama di diskusi perkembangan media dan dunia jurnalistik. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada Narasumber, Pimpinan Redaksi blokTuban.com, Edy Purnomo.

Ketua Umum Fordim Unang, Naily Zahrotun Nisa, berkeinginan kelas-kelas serupa bisa terus dilanjutkan. Terutama di teknik dan cara menulis sebagai salah satu media menyampaikan aspirasi dan gagasan.

"Kita ingin ada tindak lanjut dari kelas ini, karena waktu yang tersedia hari ini masih terbatas," kata Naily. [dwi/col]